Helping Hands Foundation Merayakan Disabilitas Menuju Indonesia Maju

Helping Hands Foundation Merayakan Disabilitas Menuju Indonesia Maju

The Helping Hand Foundation atau The Helping Hands Foundation ada di sini untuk membantu teman-teman penyandang cacat sehingga mereka memiliki kesempatan yang sama dengan anak-anak bangsa lain untuk membantu membangun Indonesia. Slogan "Kecacatan Bukanlah Rintangan", yang dilakukan oleh Helping Hands Foundation sejak didirikan, ditafsirkan oleh para pendiri Yayasan sebagai keyakinan bahwa kecacatan bukanlah hambatan untuk maju, dan bukan hambatan untuk maju bersama .

Oleh karena itu, Helping Hands Foundation mengadakan acara Media Gathering, Celebrating Disability Menuju Indonesia Lanjutan, yang diadakan pada hari Rabu, 14 Agustus 2019, di Ruang Bersama Indonesia dari Facebook, Pacific Place, Jakarta. "Kami berharap Pertemuan Media ini" Merayakan Disabilitas Menuju Indonesia Maju "akan menjadi jembatan komunikasi yang dapat menyuarakan panggilan untuk berjalan bersama dengan teman-teman penyandang cacat dengan disabilitas. Jadi, ini dapat membuka peluang luas bagi mereka untuk tinggal dan bekerja di berbagai bidang yang diharapkan, "kata Wendy Kusumowidagdo, Direktur Eksekutif Yayasan Helping Hands.

Sedangkan untuk membangun jembatan kesetaraan dan kebersamaan, Helping Hands Foundation menggunakan Metodologi Program berbasis empat elemen, Edukatif, Inklusif, Partisipatif, dan Eksperimental. Keempat elemen ini kemudian dimanifestasikan dalam Program Pilar Utama 3 Yayasan, yaitu Pendidikan Alam, Pendidikan Olahraga, dan Pengalaman Profesional. Tiga pilar program ini kemudian dijalankan oleh orang-orang muda penyandang cacat yang merupakan mahasiswa dari Helping Hands Foundation.

"Dalam setiap gerakan, Helping Hands Foundation selalu menyatukan anak-anak muda penyandang cacat dengan non-disabilitas. Melalui tiga Pilar program, kami berusaha menyatukan anak-anak muda penyandang cacat dengan cacat menjadi berbagai pelatihan non-formal. Kami percaya, melalui pelatihan bersama ini, para penyandang cacat dan non-disabilitas akan berinteraksi sambil menyerap nilai-nilai yang diemban oleh Helping Hands Foundation, yaitu toleransi, empati, kepemimpinan, dan kerja sama yang akan membuka ruang kebersamaan yang lebih luas di masa depan. , "kata Wendy.

Informasi lebih lanjut: https://helpinghands.or.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *